Penerapan Total Quality Management pada Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan

Penulis

  • SYAFARUDDIN SYAFARUDDIN FKIP PENJASKES UNIVERSITAS SRIWIJAYA

Abstrak

Abstrak

Pendidikan Jasmani, olahraga dan Kesehatan merupakan salah alat untuk menumbuhkembangkan potensi peserta didik secara optimal, baik pengembangan aspek jasmni maupun aspek rohani sehingga diharapkan akan melahirkan generasi yang dapat diandalkan. Untuk mencapai tujuan tersebut kiranya ada beberapa pihak terkait yang mesti kita optimalkan, Unit kerja atau personil yang ada pada jajaran pengelola pendidikan diharapkan dapat menjadi patner kerja yang kondusif bagi para pelaksana kebijakan (guru) guna mewujudkan program-program yang sudah tersusun dengan baik. Apalah artinya program yang sudah tersusun dengan baik  kalau hanya berkisar pada tataran teoritis yang tidak diaplikasikan secara optimal. Dengan adanya pemberdayaan para personil pengelola pendidikan itu diharapkan mampu untuk merefleksikan kegiatan olahraga pendidikan secara sinergis sehingga dapat mencapai tujuan yang diharapkan.

Kata kunci: Pendidikan jasmani dan olahraga, Total Quality management, Manajemen Olahraga

Referensi

Abdulkadir, A. (1993). Pendidikan Olahraga. Jakarta: IKIP Jakarta.

Crowell, S. (1998). Sports as Spetacle and as Play. International Studies in Phylosopy .

Evans, James R. Total Kualitas : Manajemen, Organisasi dan Strategi.

Giriwijoyo. (1992). Manusia dan Olahraga. Bandung: ITB dan FPOK UPI.

Kemenegpora. (2005). Undang-undang Sistem Keolahragaan Nasional. Jakarta: Kemepora.

Kosasih, E. (1992). Olahraga. Bandung: lll.

Lutan, R. (2000). Filsafat Olahrafa. Jakarta: Depdiknas.

----------- (1992). Manusia dan Olahraga. Bandung: ITB dan FPOK UPI.

Mintzberg, H. 1993. The nature of managerial work. New York; Harper & Row.

Mutohir, T. c. (2007). Sport Development Index. Jakarta: Indeks.

Diterbitkan

2019-12-07