ANALISIS PERKEMBANGAN PRESTASI SEPAK BOLA DI SSB ASKIA KOTA PALEMBANG

Authors

  • Dandi Leonardo Universitas PGRI Palembang
  • Agung Mahendra Universitas PGRI Palembang
  • Hikmah Lestari Universitas PGRI Palembang

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah tentang perkembangan prestasi sepak bola di SSB Askia Kota Palembang, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan prestasi sepak bola di SSB Askia Kota Palembang. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan mengumpulkan data sebanyak-banyaknya terkait dengan perkembangan prestasi sepak bola di SSB Askia Kota Palembang yang merupakan bagian terpenting dalam penelitian ini, informan dalam penelitian ini meliputi dua orang pelatih dan satu orang atlet. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknis analisis data menggunakan metode reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Berdasarkan hasil penelitian, penelitian ini dikatakan baik terkait denganĀ  tentang perkembangan prestasi sepak bola di SSB Askia Kota Palembang bahwa yang dilakukan peran pengurus kepada pelatih dan atlet sudah terarah dan berjalan dengan baik. Serta sarana dan prasarana yang ada di SSB Askia memiliki fasilitas yang lengkap dan bagus, dengan seperti itu tidak akan menghambat proses perkembangan prestasi atlet. Hal ini terbukti dengan prestasi yang telah diraih oleh atlet SSB Askia yang berprestasi ditingkat Kabupaten, Kota, dan Provinsi.

References

Kurniawan, F. (2012). BUKU PINTAR PENGETAHUAN OLAHRAGA. Jakarta Timur: Laskar AKSARA.

Prima Ghozali dkk, S. H. (2017). Pembinaan Olahraga Sepak Bola di Kliub Indonesia Muda Purwokerto Kabupaten Banyumas. Journal of Physical Education and Sports , 78.

Risna Podungge dkk, A. W. (2021). SURVEI PERKEMBANGAN PEMBINAAN CABANG OLAHRAGA SEPAK BOLA TIM PS PADU KECAMATAN BONGOMEME KABUPATEN GORONTALO. Jambura Health and Sport Journal , 25.

Kiram, Y. (2020). REVOLUSI OLAHRAGA SUATU ANALISIS-SINTESIS DARI SUDUT SOSIOLOGI OLAHRAGA. Jakarta: PRENADAMEDIA GROUP.

Sugiyono. (2014). METODE PENELITIAN PENDIDIKAN ( Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, R&D). Bandung: ALFABETA, CV.

Downloads

Published

2022-11-22