HYBRID LEARNING FOR ENGLISH EDUCATION STUDENTS IN RELATION TO ACHIEVEMENT AND DIGITAL LITERACY
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana penerapan pembelajaran hybrid terkait prestasi dan literasi digital pada siswa Pendidikan Bahasa Inggris. Metodologi penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif untuk memperoleh data tentang penerapan pembelajaran hybrid pada mata pelajaran Pemahaman Membaca 4 mahasiswa semester empat Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas PGRI Palembang dalam kaitannya dengan kemampuan mereka. prestasi dan pemanfaatan literasi digital. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode pembelajaran hybrid dinilai sangat efektif dan efisien untuk proses belajar mengajar di Universitas PGRI Palembang. Metode pembelajarannya adalah tatap muka dan daring yang menerapkan penggunaan aplikasi pada saat proses pembelajaran. Penerapan literasi digital yang sangat mendukung pembelajaran Reading Comprehension 4 dapat membantu mahasiswa untuk berpikir lebih kritis dan luas karena pemanfaatan literasi digital diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan keterampilan mahasiswa dalam menggunakan kecanggihan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Kata Kunci: Pembelajaran Hybrid, Literasi Digital, Prestasi Mahasiswa